Rabu, 09 Agustus 2017

Ummat Sambut GISS

Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) pimpinan KH Muhammad Gatot Saptono Al Khaththath mendapat sambutan ummat Islam, khususnya para aktivis masjid di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Hal itu dikemukakan oleh Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam, yang juga Sekretaris GISS Rabu (9/8/2017) usai shalat subuh berjamaah di Masjid As Syarief BSD City Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Dipimpin Al Khaththath, GISS mengadakan pertemuan dengan Forum Masjid dan Musholla BSD (FMMB) yang di dalamnya bergabung 70 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Pertemuan ba’da subuh yang berlangsung di kediaman Usamah yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) itu membahas pembentukan dan deklarasi GISS Kota Tangsel yang akan digelar pada Kamis (17/8) subuh di Masjid As Syarief.

“Alhamdulillah, meskipun pembentukan GISS belum sampai sepekan dan belum dicanangkan secara nasional, tetapi minat masjid-masjid di berbagai daerah untuk bergabung dalam GISS cukup tinggi,” ungkap Usamah. “Sekarang saja baru lima hari dibentuk, sudah puluhan masjid dari berbagai daerah siap bergabung untuk terlibat dalam Gerakan Indonesia Shalat Subuh,” tuturnya.

Usamah menambahkan, sebenarnya hampir semua masjid sudah mengadakan shalat subuh. Namun masih bersifat pasif. GISS akan memberikan supervisi untuk menjadikan shalat subuh berjamaah di masjid sebagai suatu gerakan secara nasional.

“Mulai pekan depan GISS akan dideklarasikan di berbagai daerah. DKM yang siap menjadi tuan rumah di daerahnya,” tandas Usamah.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kontak  0877-7778-7964. (arh)

sumber berita :