Rabu, 17 Januari 2018

Diskriminatif, Facebook Indonesia Digeruduk Ummat Islam


Sejak pagi hari Ummat Islam sudah berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru. Setelah ibadah sholat jumat massa aksi long march ke Kantor Perwakilan Facebook di Gedung Capital Palace di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Massa Aksi menyampaikan aspirasinya : 

Lawan Pemblokiran !!

Terkait dengan kebijakan Facebook yang dengan mudahnya memblokir akun-akun dakwah maupun milik pribadi umat Islam Indonesia, maka kami yang merupakan konsumen layanan Facebook, yang tergabung dalam Aliansi Tolak kezaliman Facebook berpendapat:

1. Bahwa tindakan Facebook yang selama ini dengan mudahnya melakukan blokir pada akun-akun dakwah milik umat Islam adalah tindakan semena-mena dan tidak adil, 

2. Bahwa akun-akun milik umat Islam yang diblokir oleh Facebook bukan hanya menyasar akun yang berisi konten dakwah, tapi juga akun-akun yang berisi kegiatan kemanusiaan yang bertujuan membangun solidaritas kemanusiaan, 

3. Bahwa perlakuan Facebook atas akun-akun milik umat Islam justru berbanding terbalik dengan akun-akun yang berisi Ujaran Kebencian, penistaan agama, penghinaan terhadap para Ulama, kampanye kemaksiatan dan sejenisnya, yang justru makin merajalela di jagat Facebook, seolah terdapat pembiaran dari Facebook terhadap akun-akun tersebut. 

Karena itu Kami dari Aliansi Tolak Kezaliman Facebook menuntut:

1. Agar Facebook tidak semena-mena terhadap Akun-akun milik umat Islam, 

2. Agar Facebook teliti dan cermat dalam bertindak di negeri mayoritas muslim yang berdasarkan Pancasila dengan Sila pertamanya "Ketuhanan Yang Maha Esa." 

3. Agar Facebook bersikap netral terhadap konsumennya, tidak menjadi corong dari kepentingan golongan tertentu.

Demikian sikap kami dari Aliansi Tolak kezaliman Facebook. 

Jakarta, /1/2018

Koordinator ATKF 
Hb Ali Al Athas 
Wakil 
Ust Hermanto 
Wakil 
Ust Tobing 
Koordinator Lapangan
Ust Agung Gunadi